Cara Mengontrol Pikiran Anda Supaya Tenang Setiap Waktu - hapidzfadli.id
News Update
Loading...

Jumat, 20 September 2019

Cara Mengontrol Pikiran Anda Supaya Tenang Setiap Waktu


Apakah Anda menghadapi kecemasan yang sulit diatasi?

Kecemasan adalah perjuangan yang kita semua bisa menemukan diri kita bergulat. Ini melemahkan, dan mudah bagi orang lain atau bahkan diri kita sendiri untuk diremehkan. Perlahan-lahan bisa merayap pada Anda atau menerkam Anda sekaligus. Tidak selalu ada satu alasan untuk kecemasan; mungkin ada banyak alasan. Namun, tidak sia-sia ketika itu terjadi.

Ketika kecemasan terjadi, Anda harus mengambil kendali.

Bagaimana cara mengendalikan kecemasan? Dengarkan perasaan Anda. Mereka mencoba memberitahumu sesuatu. Mereka adalah megafon untuk apa yang penting bagi Anda, rasa sakit berteriak untuk didengar, masalah yang harus dipecahkan, situasi untuk diperbaiki atau ide negatif tentang diri Anda dan hasil yang perlu ditantang.

Kecemasan bukan salahmu. Itu bukan pekerjaanmu. Ini mungkin dialog internal yang serba salah, tetapi itu bukan sesuatu yang perlu Anda lakukan sendiri. Namun, itu adalah siklus yang memberi makan ke dalam dirinya sendiri.

Lihatlah Cycle of Anxiety on Therapist Aid


Menurut siklus, orang yang cemas akan menghindari sesuatu setiap kali ada kesempatan, dan kemudian kecemasan melahirkan kecemasan. Ini adalah siklus yang tidak sehat, sehingga sulit untuk merasa mengendalikan perasaan seseorang.

Bagaimana seseorang mengatasi perasaan seperti itu? Yang benar adalah, kecemasan mungkin mendorong atau menarik kita, tetapi pada akhirnya kita memiliki suara. Ada cara untuk menenangkan kecemasan secara alami dan cepat, serta mengatasi kecemasan dan kekhawatiran untuk mendapatkan kontrol yang lebih besar terhadap emosi kita.

Cara Menenangkan Kecemasan Secara Alami

”Tidak ada jumlah kecemasan yang membuat perbedaan apa pun yang akan terjadi.” - Alan Watts
Daripada mencoba menyelesaikan setiap masalah, lepaskan diri Anda dari kebutuhan untuk berada dalam kendali konstan.

Ada analogi untuk kecemasan yang dapat digunakan. Ketika Anda dalam arus, Anda tenggelam lebih cepat dengan melawannya. Ketika Anda belajar mengapung dan melepaskan, Anda akan naik ke atas air dan membiarkan diri Anda terbawa.

Berikut adalah contoh kecemasan yang menyebabkan kecemasan:

Anda sedang duduk di mobil Anda, dan tiba-tiba Anda mulai berpikir tentang presentasi untuk pertemuan pagi itu. Mengapa tidak setelah makan siang sehingga Anda bisa memiliki lebih banyak waktu untuk mempersiapkan? Anda merasa mandek, tidak yakin pada diri sendiri, dan takut mulai mengemudi ke tempat kerja. Semakin dekat Anda menghidupkan mobil Anda, semakin Anda merasa cemas. Ini adalah siklus tanpa akhir ketika Anda duduk di luar rumah Anda pagi ini. Jantung Anda berdebar-debar, pernapasan Anda tegang, Anda merasa pusing atau pusing. Tapi ... Anda tidak bisa membatalkan pekerjaan. Anda memutuskan untuk memulai kunci kontak dan memutar jalan memutar untuk mendapatkan kopi, yang akan membantu Anda lebih banyak bangun pagi ini. Namun, setelah Anda melakukannya dan menghindari bekerja, Anda menyadari bahwa Anda akan terlambat untuk bekerja jika Anda menghabiskan satu menit lagi mencoba mencari tahu apa yang harus dilakukan. DAN Anda bahkan lebih cemas sekarang! Apa yang harus kamu lakukan

Ada beberapa hal untuk mengidentifikasi kesalahan yang dilakukan dalam skenario ini, jadi kami akan mulai dengan itu. Kafein dapat menyebabkan lebih banyak kecemasan. Jalan memutar hanya menunda hal yang tak terhindarkan dan membuat kecemasan menjadi lebih buruk.

Tetapi apa yang juga tidak kita miliki adalah alasan MENGAPA kita merasa cemas teridentifikasi:


  1. Cari tahu kecemasan dan kebiasaan cemas Anda. Lacak kecemasan Anda dan catat pikiran yang Anda alami sebelum, selama, dan sesudahnya (ketika itu berlalu), yang dapat membantu menemukan pemicu.
  2. Simpan tablet yang dapat terus Anda perbarui.
  3. Perhatikan pemicunya. Tanyakan kepada diri sendiri, "Pikiran-pikiran yang mengalahkan apa yang saya miliki hari ini yang memungkinkan kegelisahan terjadi?"

Sebagai contoh, skenario yang baru saja dijelaskan kemungkinan besar adalah ketakutan akan kegagalan bersamaan dengan berbicara di depan umum. Mengidentifikasi itu adalah bagian dari penyelesaiannya. Itu menyusut kembali kekuatannya yang dimilikinya atasmu.

Begitu Anda mengetahui pola kecemasannya, Anda bisa menjebaknya. Kejutkan dengan solusi Anda sendiri. Dan cepat.

Cara Menenangkan Kecemasan dengan Cepat
“Untuk tindakan cepat, cobalah memperlambat.” - Lily Tomlin
Mari kita kembali ke skenario ke kanan sebelum kita mulai berkeliling. Anda duduk di dalam mobil, memikirkan langkah Anda selanjutnya setelah kecemasan menghantam. Anda telah mengidentifikasi itu adalah ketakutan akan kegagalan dan pemicu lainnya.

Apakah kecemasan Anda juga berkembang menjadi panik?

1. Fokus pada Breathing Only, Bukan Problem
Fokus hanya pada memulihkan dan menyembuhkan diri emosional Anda.

Untuk teknik pernapasan, cobalah pernapasan perut. Ketika Anda menarik napas melalui hidung, "perut Anda harus mengembang" dan Anda harus "buang napas melalui mulut." Cobalah selama beberapa menit.

Kemudian, fokuslah pada ketegangan tubuh. Di mana stres disimpan dalam tubuh?

Lepaskan ketegangan di tubuh. Ini adalah meditasi yang umum. Tutup matamu. Mulailah dengan melepaskan ketegangan di wajah Anda, lalu leher, bahu, punggung, bokong, paha, kaki, pergelangan kaki, dan kaki Anda. Lakukan ini sampai tubuh Anda benar-benar rileks.

Pikiran Anda masih berpacu dengan pikiran negatif.

2. Berikan Waktu untuk Bicara Mandiri yang Positif
Katakan pada diri Anda ketika Anda duduk di dalam mobil, “Saya mampu melakukan ini. Saya tidak harus sempurna. Saya akan melakukan pekerjaan dengan baik. Saya memiliki apa yang diperlukan. Saya sudah siap. Saya mudah beradaptasi jika terjadi kesalahan. Yang perlu saya lakukan adalah TAMPILKAN. ”

Cari tahu apa yang dapat Anda lakukan.

Anda mungkin tidak siap untuk memberikan presentasi di saat cemas ini (atau mungkin pernah siap). Tapi tahukah Anda apa yang bisa Anda lakukan? MUNCUL.

Setelah Anda muncul, semua yang Anda latih akan kembali kepada Anda. Itu sebabnya Anda punya catatan. Itu sebabnya rapat tim. Itu sebabnya Anda siap. Sehingga ketika kecemasan mengambil alih, Anda tahu apa yang harus dilakukan: TAMPILKAN.

Muncul untuk mencari tahu apa yang terjadi. Itu adalah minimum yang perlu Anda lakukan.

3. Kombinasikan Bicara Diri Positif dan Pernapasan Dalam
Saat melakukan ini, hiruplah apa yang ingin Anda katakan kepada diri sendiri dan keluarkan kegelisahannya.

Tarik napas dalam, "Aku akan muncul."

Hembuskan semua perasaan atau pikiran negatif.

Cari tahu akhir dari apa yang akan terjadi.

Muncul untuk Solusinya.

Tarik napas dalam Terobosan.

Hembuskan Kerusakan.

Gunakan mantra dan meditasi yang dapat membantu. "Saya tidak harus sempurna" adalah awal yang bagus.

Datang dengan rencana permainan. Ini tentang menjadi proaktif. Jika kecemasan muncul dan Anda tidak siap untuk itu, Anda terjebak dalam mode pertahanan. Secara proaktif cobalah membuat frasa yang membantu Anda merasa lebih baik, teknik pernapasan, mantra, dan meditasi sehingga Anda tidak mencari-cari di pikiran Anda untuk saat itu.

Lihat seberapa jauh Anda datang. Hitung kemenangan hidup Anda dan berkah utama setiap hari sebelum Anda mulai, sebelum kegelisahan dapat melanda sehingga Anda dapat mengingat bahwa Anda telah memiliki alat dan apa yang dibutuhkan selama ini.

Cara Mengatasi Kecemasan dan Kekhawatiran

Kecemasan dan kekhawatiran adalah stresor negatif dalam sebagian besar situasi; stres positif adalah ketika Anda merasakan tekanan dan tetap tenang. Bagaimana cara berurusan?

Kecemasan dan kekhawatiran bisa saling dipertukarkan. Ketika kita khawatir, kita mungkin merasa cemas. Ketika kita merasakan kecemasan, kita mungkin lebih khawatir.

Cobalah untuk menyisihkan 'waktu khawatir' yang ditunjuk. '[2] Secara harfiah, beri diri Anda izin untuk sementara waktu. Rilis ini bersifat terapi.

Ketika Anda menutupnya dengan 30 menit, Anda menemukan cara untuk menghentikan diri Anda dari memiliki pikiran negatif sebelum dan sesudah 30 menit itu. Anda tidak tinggal dalam mode. Anda selalu dapat menjadwal ulang jika terjadi sesuatu.

Namun, apakah Anda ingin mendapatkan hasil maksimal dari waktu ini? Penelitian menyarankan untuk memikirkan solusi. Cobalah untuk menjadi produktif. Sebelum penghitung waktu habis, daftarkan sebanyak mungkin solusi.

Sampai waktu Anda khawatir, berliburlah dari pikiran negatif Anda. Bersenang senang lah.

Cara Mengendalikan Emosi

Pikiran Anda adalah taman. ANDA menanam benih.

Emosi perlu dilepaskan daripada dibotolkan atau apa yang terjadi? Anda akan meledak.

Tidak ada yang mudah. Faktanya, kontra-intuitif untuk tenang ketika kecemasan atau kekhawatiran menghantam. Tetapi jika Anda dapat menguasai emosi apa pun, biarlah ini:

Syukur
Perasaan bersyukur dapat membantu kita mengatasi setiap emosi yang sulit.

Merasa kewalahan? "Aku bersyukur bahwa setidaknya aku sampai di titik ini sejauh ini."

Merasa kehilangan? "Saya berterima kasih atas apa yang saya temukan di sepanjang jalan, seperti pelajaran."

Merasa kesepian? “Saya bersyukur ada kesempatan untuk bertemu orang baru; Saya hanya harus muncul. "

Perasaan sedih? "Aku bersyukur bahwa setidaknya aku masih hidup."

Merasa marah? "Saya bersyukur bahwa saya memiliki apa yang saya miliki, jadi saya bisa melakukan yang terbaik dengan itu daripada memikirkan apa yang tidak bisa saya kendalikan."

Berfokus pada apa yang kita miliki memungkinkan kita untuk menempatkan segala sesuatu ke dalam perspektif yang lebih baik. Itu juga bagian dari self-talk yang positif.

Ketika Anda memiliki perspektif yang benar, Anda dapat melepaskan emosi negatif.

Berlatih Mindfulness
Segera tanggapi diri Anda dengan menarik dan mengeluarkan hanya fokus pada saat itu.

Metode perhatian termasuk landasan.

Sebagai contoh, anak-anak kecil dapat memainkan I-Spy. Permainan berbunyi "Saya Memata-matai dengan mata kecil saya ..." dan kemudian mereka menggambarkan sebuah objek di dalam ruangan. Anak-anak lain harus menebak objeknya. Orang yang menebak dengan benar harus pergi berikutnya. Dan seterusnya…

Membumikan diri sendiri seperti memainkan game I-Spy dengan diri Anda sendiri. Anda melihat benda-benda di sekitar Anda dan hanya fokus pada deskripsi mereka. Anda bahkan dapat mengatakannya dengan lantang.

"Pena hitam."

"Meja cokelat."

"Taplak meja biru."

Dan seterusnya. Fokus pada indera.

Intinya adalah Anda harus membawa diri Anda sepenuhnya ke masa sekarang untuk membumikan diri Anda. Ini membawa Anda keluar dari kecemasan dan menjadi kenyataan dan menjadi perhatian. Setelah Anda mampu menarik diri ke masa kini, mulailah atau lanjutkan pembicaraan mandiri yang positif dan terus bernafas dalam-dalam.

Sangat penting ketika merasakan emosi, untuk memulai dengan mengamankan diri. Emosi mungkin ada di sana, tetapi mereka tidak memiliki Anda. Jangan terlalu mengidentifikasi diri dengan emosi Anda. Perasaan bukanlah fakta dan jarang yang menentukan nasib kita.

Anda harus fokus pada perawatan diri juga. Ini tentang semua ini!

Perawatan diri atau perawatan emosi Anda dimaksudkan untuk menjadi perjalanan penyembuhan. Ada metode mengatasi yang akan digunakan untuk perawatan diri:


  • Menulis dalam jurnal
  • Melampiaskan seseorang yang Anda percayai
  • Bermain game
  • Mendengarkan musik

Apa pun yang merupakan hobi juga bisa menjadi metode koping. Ada jutaan yang harus dicoba, dan inilah 30 Kebiasaan Perawatan Diri untuk Pikiran, Tubuh, dan Roh yang Kuat dan Sehat.

Pikiran terakhir
Memang benar, emosi Anda dapat membantu membimbing Anda ke apa yang Anda inginkan ... tetapi alasannya ada? Pikiran Anda tertentu ditanam dan memancing mereka.

Kecemasan tidak acak. Itu muncul untuk mencoba mendiktekan kepada kita apa kita, apa yang bisa kita rasakan dan bagaimana menjalani hidup kita. Lebih baik kita bersembunyi di kegelapan daripada meraih sinar matahari.

Anda memiliki segalanya di dalam diri Anda yang mampu mencari cahaya itu. Faktanya, Anda adalah cahaya. Jadikan itu mantra terakhir yang Anda pikirkan saat Anda mengatasi kecemasan Anda ...

"Aku seorang cahaya ... dan aku layak berada di sini."

Apa yang akan Anda lakukan adalah menjadi terang di saat-saat yang paling tidak Anda rasakan, dan Anda akan bangkit karenanya.

Jangan Lupa Panduan Gratis Anda Sebelum Pergi
Jangan lewatkan panduan berharga ini yang dapat membantu Anda mengatasi setiap tantangan yang Anda hadapi!

Anda memang memiliki kemampuan untuk melewati masa-masa sulit Anda. Terkadang Anda hanya perlu dorongan motivasi seperti ini

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done